Ingin Punya Kamar Tidur Estetik_ Yuk, Intip Tips untuk Mendekorasinya!
Ingin Punya Kamar Tidur Estetik_ Yuk, Intip Tips untuk Mendekorasinya!

Ingin Punya Kamar Tidur Estetik? Yuk, Intip Tips untuk Mendekorasinya!

Sesuikan Suasana kamar seperti apa yang kamu inginkan dengan berbagai macam ornamen dan gaya bisa kamu ciptakan

Tak bisa dipungkiri kalau kamar tidur menjadi salah satu tempat ternyaman yang ada di rumah. Apalagi bagi para kaum rebahan yang suka menghabiskan waktunya di dalam kamar. Nah, seiring dengan berjalannya waktu, banyak yang ingin memiliki kamar estetik yang menjadi dambaannya. -MegaBaja.co.id

Lantas, apakah ada cara mudah untuk menciptakan kamar tidur yang estetik? Yap, tentu saja jawabannya ada dong! Pastinya, sebelum mendekorasi kamar tidur Anda agar estetik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Nah, berikut tips-tips yang dapat Anda coba praktekkan untuk mendekorasi kamar tidur Anda agar lebih estetik!

Tips Mendekorasi Kamar Agar Estetik

1. Memajang Poster yang Estetik pada Dinding Kamar

Poster
Memajang Poster yang Estetik pada Dinding Kamar

Apabila Anda ingin agar kamar berubah menjadi estetik, pajanglah beberapa poster yang unik dan menarik pada dinding kamar Anda. Adanya poster-poster ini dapat dimanfaatkan untuk mengisi kekosongan pada dinding kamar Anda. Nah, Anda pun dapat memilih tema poster retro, kpop, vintage, anime, dan lain sebagainya sesuai dengan selera diri Anda.

Tentunya, Anda dapat memajang beberapa poster sekaligus sesuai keinginan Anda. Cobalah untuk menyusunnya secara abstrak ataupun teratur sesuai dengan kreativitas Anda. Nah, Anda juga bisa memadukan berbagai poster dengan ukuran yang berbeda agar lebih menambah kesan yang estetis pada kamar tidur Anda.

2. Berikan Lampu LED Strip pada Kamar

Lampu LED Strip
Berikan Lampu LED Strip pada Kamar

Menambahkan lampu LED strip ini pada kamar Anda akan menghilangkan rasa bosan Anda dengan warna lampu yang biasa-biasa saja. Menariknya lagi lampu LED strip ini dapat diubah warnanya sesuai mood Anda lho! Selain itu, lampu LED strip ini dapat Anda pasang baik di dinding, langit-langit kamar, ataupun sisi tempat tidur Anda.

3. Beri Hiasan Tanaman Rambat Artificial

Hiasan Tanaman Rambat Artificial
Beri Hiasan Tanaman Rambat Artificial

Bila Anda tak ingin repot-repot mengurus tanaman hidup, Anda dapat menambahkan hiasan tanaman rambat artificial pada kamar Anda. Di sini, Anda bisa memasangnya pada langit-langit kamar atau dinding kamar Anda. Nah, Anda pun dapat memasangnya pada rak gantung atau cermin berdiri yang ada di kamar Anda untuk menambah kesan estetiknya.

4. Tempel Foto-Foto Polaroid

Foto Polaroid
Tempel Foto-Foto Polaroid

Nah, daripada foto-foto polaroid Anda cuma disimpan begitu saja, ada baiknya Anda pasang atau tempelkan pada dinding kamar. Selain untuk menambah kesan estetis, foto-foto tersebut juga sekaligus untuk mengingat orang-orang yang spesial dalam hidup Anda. Anda pun bisa juga memasang foto-foto polaroid ini dengan menjepitnya pada gridwall lho!

5. Gunakan Lampu Tumblr

Lampu Tumblr
Gunakan Lampu Tumblr

Pastinya, Anda sudah tidak asing lagi dengan jenis lampu yang satu ini. Nah, lampu yang satu ini juga dapat Anda gunakan untuk membuat kamar tidur jauh lebih estetis dari sebelumnya. Anda tentunya bisa memasangnya pada dinding kamar Anda. Atau, bila Anda mempunyai rak gantung dan cermin berdiri di dalam kamar maka lampu ini dapat menghiasinya lho!

6. Gunakan Gridwall untuk Meja Belajar

Gridwall
Gunakan Gridwall untuk Meja Belajar

Apabila Anda suka menulis di sticky notes cobalah untuk meletakkan gridwall ini pada dinding meja belajar kamar agar Anda bisa menjepit sticky notes di sini. Tak hanya sticky notes saja, namun Anda juga bisa menjepit dekorasi yang lainnya ke gridwall ini. Pastinya, meja belajar di kamar Anda akan berubah jauh lebih estetik lagi.

7. Tempel Peta Dunia sebagai Hiasan Dinding

Peta Dunia
Tempel Peta Dunia sebagai Hiasan Dinding

Meskipun Anda bukan pecinta geografi, namun peta dunia ini dapat menjadi hiasan dinding kamar yang estetik lho! Nah, Anda bisa menempelkannya pada dinding kamar atau di lemari pakaian Anda. Hiasan yang satu pastinya akan menambahkan kesan petualang Anda sekaligus keestetikan kamar tidur.

8. Gunakan Karpet untuk Lantai Kamar

Karpet Lantai Kamar
Gunakan Karpet untuk Lantai Kamar

Nah, tidak hanya bisa menambah nuansa estetis pada kamar, namun karpet juga dapat menambahkan rasa nyaman di dalam kamar Anda. Selain itu, karpet juga dapat menambah kehangatan di kamar Anda sehingga menjadi lebih nyaman. Anda tentunya bisa memilih karpet dengan berbagai motif sesuai selera atau menyamakan motifnya dengan tema kamar Anda.

9. Beri Tanaman Hias pada Jendela Kamar

Tanaman Hias pada Jendela
Beri Tanaman Hias pada Jendela Kamar

Meletakkan tanaman hias pada jendela kamar dapat membuat kamar menjadi lebih estetis dan segar lho! Nah, di sini Anda dapat memberikan tanaman hias indoor, seperti monstera ataupun sukulen. Selain meletakkannya pada jendela kamar, Anda juga bisa meletakkan tanaman-tanaman ini di beberapa sudut kamar Anda untuk menambahkan kesan estetiknya.

10. Gunakan Gorden

Gorden
Gunakan Gorden

Menggunakan gorden juga dapat memberi kesan estetis yang signifikan lho daripada Anda menggunakan kertas untuk menutupi kaca jendela. Nah, Anda bisa memilih gorden yang bermotif atau polos dan gunakan gorden khusus untuk siang hari. Dengan begitu, cahaya matahari tetap bisa menyinari kamar Anda.

11. Pilih Sprei untuk Kasur Tidur

Sprei Kasur
Pilih Sprei untuk Kasur Tidur

Ternyata, penggunaan sprei juga dapat berpengaruh terhadap tampilan kamar tidur Anda lho! Apabila Anda ingin nuansa kamar tidur yang lebih formal, Anda bisa menggunakan sprei bermotif grid. Atau, Anda juga bisa menggunakan sprei dengan motif yang Anda sukai agar mood Anda lebih baik.

12. Beri Cermin Berdiri dalam Kamar

Cermin
Beri Cermin Berdiri dalam Kamar

Menggunakan cermin berdiri akan lebih mudah karena cukup menyandarkannya saja ke dinding daripada Anda harus menggunakan cermin tempel. Selain itu, keberadaan cermin ini juga dapat menjadikan kamar lebih estetik. Mengingat ukuran cermin yang umumnya lebar, cermin ini bisa memantulkan cahaya sehingga kamar Anda akan lebih terang.

13. Pasang Lantai Vinyl

Lantai Vinyl
Pasang Lantai Vinyl

Memasang lantai vinyl pada kamar dapat membuat kamar Anda lebih hangat, nyaman, dan tentunya estetis. Selain itu, lantai vinyl ini juga dapat mengurangi bising karena mampu untuk meredam suara lho! Tak hanya itu, kamar Anda juga akan jadi lebih modis sehingga akan meningkatkan mood Anda.

14. Pasangkan Rak-Rak Dinding Serbaguna

Rak Dinding Serbaguna
Pasangkan Rak-Rak Dinding Serbaguna

Memasang rak-rak dinding serbaguna ini dapat membuat kamar tidur jadi lebih estetik dan tentunya sangat fungsional. Sehingga Anda bisa lebih menghemat tempat dan barang-barang Anda tentunya akan tertata dengan rapi. Tak hanya itu saja, Anda pun dapat menempatkan berbagai dekorasi lainnya pada rak dinding tersebut.

15. Manfaatkan Rak Gantung Pakaian

Rak Gantung Pakaian
Manfaatkan Rak Gantung Pakaian

Dibandingkan memakai lemari pakaian yang besar serta banyak memakan tempat, Anda bisa memilih rak gantung pakaian sebagai alternatifnya. Dari harganya yang murah, tentunya rak ini juga tidak akan memakan banyak tempat di kamar Anda. Dengan begitu, pakaian Anda akan tetap tertata rapi dan pastinya kamar tetap estetis bila dipandang.

16. Beri Diffuser dengan Aroma Terapi

Diffuser dengan Aroma Terapi
Beri Diffuser dengan Aroma Terapi

Nah, jangan lupa untuk menambahkan wewangian, seperti halnya diffuser dengan aroma terapi di kamar Anda. Adanya aroma terapi ini dapat membuat suasana kamar Anda menjadi lebih nyaman dan mampu membangkitkan mood. Sehingga kamar estetik Anda akan lebih lengkap lagi dengan keberadaan diffuser ini.

Nah, sangat mudah untuk Anda praktekkan sendiri bukan untuk membuat kamar berubah menjadi lebih estetik lagi?! Pastinya, kondisi kamar tidur yang nyaman akan membuat kualitas tidur Anda menjadi lebih nyenyak dan bangun dengan bugar di pagi harinya. So, cobalah beberapa tips di atas untuk membuat kamar tidur Anda jadi lebih estetik!

imatbagjagumilar
Manusia satu-satunya di bumi ini. dan hanya ini saja. merasa diri special dari yang special. hobinya bernafas, minum kopi dan baca-baca aja. Suka sama Rumah dan berbagai macam hal mengenai Arsitektur. Terus Belajar untuk mencari pencarian bakat. biar kaya super hero.