Pagar Expanda
Pagar Expanda

Kelebihan yang Dimiliki Pagar Meganda, Simak Penjelasannya

"Pagar expanda adalah pilihan terbaik bagi Anda yang menginginkan pagar yang kuat, tahan lama, dan memiliki tampilan modern. Dengan keunggulan yang dimilikinya, pagar expanda menjadi solusi tepat untuk melindungi dan mempercantik rumah atau bangunan Anda."

Pagar expanda menjadi salah satu jenis pagar yang cukup banyak digunakan sekarang ini. Ini merupakan pagar yang terbuat dari expanded metal yang merupakan besi yang dipotong dan direnggangkan sehingga memiliki bentuk yang artistik. -MegaBaja.co.id

Dalam memilih pagar untuk rumah, kantor, atau pabrik tentunya harus memperhatikan kualitas bahan yang digunakan. Ini sangat penting karena kualitas dari bahan ini akan sangat mempengaruhi daya tahan dari pagar yang dibangun.

Ketika sebuah pagar dibangun dengan bahan yang tidak berkualitas biasanya tidak akan bertahan dengan lama. Apalagi pagar akan berhadapan dengan sinar matahari secara langsung dan hujan. Bahan yang tidak berkualitas biasanya hanya akan bertahan dalam waktu beberapa bulan saja.

Beberapa Kelebihan yang Dimiliki oleh Pagar Meganda

Pagar merupakan salah satu bagian yang cukup penting ketika ingin membuat sebuah bangunan yang aman. Sekarang ini sebenarnya ada banyak sekali pilihan bahan yang bisa digunakan sebagai pagar.

Salah satu bahan yang cukup menarik perhatian banyak orang dalam beberapa tahun terakhir yaitu expanded metal. Berikut beberapa keunggulan atau kelebihan yang dimiliki oleh pagar yang terbuat dari bahan expanded metal.

1. Memiliki bentuk yang bagus

Salah satu hal yang biasanya sangat diperhatikan oleh orang-orang ketika ingin membuat pakar yaitu keindahannya. Karena pagar ini akan berada pada bagian luar dan dilihat oleh banyak orang.

Tentu akan lebih baik ketika menggunakan bahan yang memiliki bentuk estetis sehingga enak dilihat. Oleh karena itu, plat expanded ini menjadi pilihan banyak orang karena bentuknya yang sangat estetis.

Bentuk umum yang biasanya ada di pasaran yaitu bentuk wajik. Walaupun begitu, sebenarnya masih ada beberapa bentuk lain seperti misalnya bentuk diamond. Kamu sepertinya tidak akan menyesal memilih bahan dengan kualitas yang sangat baik dan juga bentuk sangat indah ini.

2. Sangat kuat

Kelebihan dari meganda expanda yaitu memiliki kualitas kekuatan yang sangat baik. Salah satu alasan utamanya karena besi yang ini tidak menggunakan sambungan dari las.

Expanded metal ini terbuat dari besi yang direnggangkan sehingga tidak ada sambungannya. Oleh karena itu, jika dilihat dari kekuatannya jauh lebih baik jika dibandingkan dengan besi yang disambungkan dengan menggunakan las.

Ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin memiliki pagar dengan kekuatan yang bagus ketika terkena hujan dan sinar matahari. Karena bahan yang terbuat dari besi biasanya lebih tahan lama jika dibandingkan dengan bahan yang terbuat dari kayu. 

3. Tahan dari serangan rayap

Ketika menggunakan pagar expanded sudah pasti akan aman dari serangan rayap. Besi adalah solusi tepat untuk menghindari serangan hewan bernama rayap. Karena rayap ini hanya menyerang barang yang terbuat dari kayu.

Membuat pagar dengan bahan kayu tentunya bukan pilihan yang bagus. Karena sudah pasti tidak akan tahan lama dan berpotensi terkena serangan rayap. Itu mungkin akan membuat kamu berganti pagar setiap bulan.

4. Memiliki harga yang bisa dikatakan terjangkau

Untuk harganya sendiri bisa dikatakan masih sangat terjangkau. Apalagi kamu bisa menyesuaikan budget yang dimiliki dengan jenis material yang digunakan.

Untuk kualitas yang ditawarkan oleh pagar meganda, harga dari membangun pagar dengan menggunakan expanded metal masih sangat rasional. Apalagi ini mungkin akan bertahan dalam waktu yang sangat lama.

Jadi secara tidak langsung ini juga akan menghemat pengeluaran. Dibandingkan kamu menggunakan bahan yang tidak berkualitas akan tetapi harus memperbaiki pagar dalam waktu yang cukup cepat.

Mengeluarkan harga yang sedikit lebih mahal tetapi mendapatkan barang dengan kualitas yang lebih baik tentunya adalah pilihan yang tepat. Karena ini merupakan cara untuk menghemat pengeluaran.

Mungkin saja ketika kamu menggunakan bahan yang tidak berkualitas mendapatkan harga yang lebih murah. Akan tetapi, karena tidak bisa bertahan lama, membuat kamu harus sering mengganti pagar dan akhirnya mengeluarkan biaya yang lebih mahal.

5. Perawatannya mudah

Selain memiliki kekuatan yang sangat bagus, pagar meganda juga mudah dalam perawatan. Perawatan menjadi hal yang cukup penting untuk diperhatikan supaya sebuah barang bisa tetap berfungsi dengan baik.

Ketika memilih bahan untuk pagar rumah atau bangunan lainnya sangat disarankan untuk memilih bahan yang mudah dalam perawatannya. Ini akan jauh lebih menguntungkan dibandingkan memilih bahan yang ribet dalam perawatan.

Dengan menggunakan bahan yang mudah dirawat ini juga akan menghemat pengeluaran kamu. Bayangkan saja ketika kamu harus mengeluarkan biaya untuk melakukan perawatan secara rutin.

Oleh karena itu, ada banyak orang yang memilih pagar meganda untuk menghindari maintenance atau perawatan dengan harga yang mahal.

6. Desainnya bisa disesuaikan

Untuk kamu yang sangat memperhatikan estetika tentunya memiliki pagar yang indah dan sesuai dengan desain bangunan menjadi hal yang wajib untuk dilakukan.

Bahan yang digunakan untuk membuat pagar meganda ini ringan dan mudah dibentuk menjadi berbagai macam desain. Oleh karena itu, kamu tidak perlu khawatir mengenai desain jika menggunakan bahan ini.

Karena ringan dan mudah dibentuk membuat expanded metal ini mudah diaplikasikan pada berbagai macam desain rumah atau bangunan lainnya. Tidak mengherankan jika ada banyak sekali orang-orang yang menggunakan bahan ini untuk pagar rumah atau pagar kantor.

Para tukang juga akan sangat senang ketika menggunakan bahan ini. Salah satu alasannya yaitu mudah diaplikasikan pada berbagai macam tempat dengan ukuran yang bisa disesuaikan dengan mudah.

7. Ketebalan dan lubang yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan

Sangat penting untuk kamu ketahui bahwa expanded metal ini memiliki material dengan ketebalan yang berbeda-beda. Untuk ukuran lubangnya sendiri juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk kamu yang ingin membuat pagar meganda dengan menggunakan bahan yang kuat tentunya wajib memilih material yang cukup tebal. Harganya sendiri mungkin akan lebih mahal jika dibandingkan dengan expanded metal yang ketebalannya lebih kecil.

Walaupun begitu, untuk pagar memang lebih disarankan untuk menggunakan bahan yang tebal. Ini akan jauh lebih bermanfaat untuk menjaga keamanan dan juga bisa bertahan dalam waktu yang lebih lama.

Seperti yang sudah kamu ketahui bersama bahwa musuh utama dari bahan yang terbuat dari besi yaitu karat. Ketika menggunakan bahan yang tipis ini tentunya bisa membuat pagar rusak dalam waktu yang cukup cepat ketika terkena karat.

Mungkin salah satu solusi yang bisa ditawarkan untuk mengatasi masalah karat pada besi yaitu dengan melapisinya dengan cat. Kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu kepada orang yang paham dengan hal ini, supaya bisa mengatasi masalah karat yang biasanya muncul pada pagar dengan bahan besi.

Tidak sedikit orang yang merasa kebingungan ketika memilih pakar untuk rumah atau bangunan lain seperti pabrik dan kantor. Hal ini tentunya sangat wajar, karena memang Sebagian besar orang awam tidak mengetahui hal-hal seperti ini.

Sebenarnya sekarang ini ada banyak sekali bahan yang bisa dijadikan sebagai pilihan ketika ingin membangun pagar. Salah satu yang bisa menjadi pilihan karena memiliki kualitas yang sangat baik yaitu pagar meganda.

Jadilah api yang menginspirasi, bukan debu yang menghilang di angin.