Jendela Aluminium
Jendela Aluminium

Mengenal Jendela Aluminium : Keunggulan, Rekomendasi Model, dan Harga Terbaru 2023

"Jendela aluminium memberikan pandangan yang luas, cahaya yang cukup, serta keindahan yang abadi. Sebuah inovasi modern yang memberikan kenyamanan dan keamanan bagi rumah yang cerdas dan fungsional."

Jendela menjadi salah satu bagian paling penting dalam setiap bangunan untuk memberikan cahaya dan tempat keluar masuknya udara. Terlepas dari fungsinya, jendela pun bisa memberikan estetika yang bagus pada sebuah bangunan, seperti contohnya penggunaan jendela aluminium. -MegaBaja.co.id

Jendela aluminium adalah produk yang sering Anda temui di banyak bangunan, baik di perkantoran, ruko, maupun dalam rumah. Jendela dengan material ini banyak dicari oleh banyak orang karena memiliki banyak keunggulan.

Dibandingkan jendela dengan material lainnya, bahan aluminium memiliki banyak keunggulan yang membuatnya banyak dipertimbangkan oleh pemilik rumah untuk jendela rumah. Terlebih lagi, bahan aluminium memiliki kualitas yang tinggi.

Jika saat ini Anda ingin mencari inspirasi jendela untuk rumah namun ingin memiliki tampilan yang modern dan minimalis, jendela dengan material ini sangat direkomendasikan untuk Anda. Di artikel ini, Anda akan mendapatkan informasi mengenai jendela aluminium.

Keunggulan Jendela Aluminium

  1. Mudah Dirawat

Jendela menjadi salah satu barang di rumah yang bisa cepat sekali terkena banyak kotoran. Jika Anda menggunakan jendela dengan bahan material yang sulit dirawat, pastinya akan membuat Anda untuk mengurungkan niat membeli material tersebut.

Tetapi berbeda halnya dengan bahan aluminium yang memberikan kemudahan dalam perawatan. Apabila jendela rumah Anda kotor, Anda hanya tinggal lap dengan kain yang bersih. Mudah sekali, bukan?

  1. Tahan Lama

Tidak seperti besi yang mudah berkarat, jendela aluminium memiliki lapisan anti korosif yang membuatnya tahan lama. Selain itu, meskipun jendela rumah Anda terpapar dengan cuaca yang terus berubah-ubah, jendela dengan bahan aluminium jauh lebih bisa bertahan dibandingkan material lainnya. 

  1. Memiliki Bentuk yang Presisi

Ukuran yang dimiliki jendela dengan material ini sudah pasti sesuai dengan kebutuhan Anda. Memiliki bentuk yang presisi akan meminimalisir kesalahan pemasangan dan membuat tampilan jendela terlihat lebih rapi dan membuat jendela terpasang dengan kedap dari angin, air, maupun suara dari luar.

  1. Bahan yang Kuat

Keunggulan yang wajib ada dalam sebuah bangunan adalah bahannya yang kuat. Begitu pula dengan bahan aluminium, bahan ini sangat kuat untuk menahan beban kaca pada sebuah jendela. Bahan ini juga tidak rapuh karena tidak mudah menyusut atau memanjang ketika berhadapan dengan cuaca yang berubah-ubah.

  1. Bahan yang Ringan

Aluminium memiliki berat sebesar 2.7 g/mc3, hal ini membuatnya menjadi bahan material yang sangat ringan dibandingkan bahan material lainnya. Dengan bahannya yang ringan membuatnya sangat cocok untuk digunakan sebagai kusen jendela.

  1. Berfungsi sebagai Stabilitas Suhu Ruangan

Penyekatan bahan aluminium terbilang sangat kuat. Apabila Anda menggunakan aluminium sebagai kusen dan kaca lapisan ganda, hal ini akan memberikan ruangan yang hangat namun juga bisa memberikan hawa yang dingin dari luar, sehingga suhu di dalam ruangan akan stabil.

  1. Harga yang Murah

Memiliki segudang keunggulan tidak membuat harganya kalah bersaing di pasaran, malahan bahan aluminium memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan besi atau kayu yang biasanya sering digunakan sebagai bahan dasar jendela.

10 Rekomendasi Model Jendela Aluminium

  1. Jendela Swing
Swing Jendela Aluminium Til Bahan Bangunan Rumah Remodel 0154 - Buy Paduan Aluminium  Jendela Aluminium Alloy Windows Aluminium Jendela Dengan Grill Desain  Product on Alibaba.com

Jendela dengan model ini banyak sekali Anda temukan di beberapa bangunan. Model ini biasanya lebih cocok digunakan untuk tempat komersial seperti ruko, tetapi jika Anda ingin menggunakan model ini untuk di rumah juga tidak masalah, karena modelnya tetap memberikan efek minimalis dan modern.

Jendela model ini juga memberikan kemudahan bagi Anda saat melakukan bersih-bersih, karena jendela ini dapat dibuka hingga 90 derajat, sehingga Anda bisa membersihkan sudut-sudut jendela hingga bersih.

  1. Jendela Geser
10 Model Jendela Aluminium Sliding dan Harga yang Terjangkau

Jendela geser memberikan tampilan yang elegan dan sangat minimalis. Model ini juga biasanya banyak diincar oleh pemilik rumah karena terkesan sangat ringkas. Model geser juga biasanya bisa digunakan sebagai jendela sekaligus pintu untuk sekat dalam rumah.

  1. Jendela French
Beautiful Garden Windows Stock Photo - Download Image Now - Window, French  Doors, Patio Doors - iStock

Jendela French memberikan tampilan yang minimalis namun juga terkesan elegan. Jendela dengan model ini sangat sering Anda temukan di banyak hunian rumah karena memang tampilan ini membuat rumah terasa lebih nyaman.

  1. Jendela Jungkit
Jual jendela jungkit aluminium - Kota Tangerang - SAHABAT KARYA ALUMINIUM |  Tokopedia

Anda juga bisa menggunakan tipe model ini untuk ukuran yang lebih kecil dan tidak memerlukan banyak ruang. Sama seperti jendela swing, model jungkit juga dapat memudahkan Anda untuk membersihkan jendela hingga bersih.

  1. Jendela Kedap Suara
Jendela Aluminium Isolasi Termal Kedap Suara Lapisan Bubuk Putih atau  Jendela Kaca Aluminium Warna Disesuaikan|Jendela| - AliExpress

Jendela dengan model kedap suara memiliki bahan aluminium yang lebih tebal dan menggunakan kaca yang lebih kedap suara. Model ini sangat cocok untuk digunakan di ruang kerja atau kamar Anda.

  1. Jendela Louvre
Daftar Harga Jalusi Aluminium Berbagai Ukuran Terbaru 2022

Jika Anda ingin tampilan yang sedikit lebih klasik, Anda bisa menggunakan jendela louvre. Jendela ini menampilkan model seperti jendela-jendela masa lalu, namun tetap memperlihatkan tampilan yang cantik. 

  1. Jendela Lipat
Jendela Lipat Aluminium,Jendela Dapur Lapisan Ganda Untuk Jendela Lipat  Rumah - Buy Aluminium Lipat Windows,Kaca Ganda Jendela Aluminium,Dapur Lipat  Aluminium Window Product on Alibaba.com

Model ini memang sekilas hampir sama seperti jendela swing, namun modelnya yang bisa dilipat memberikan estetika yang sedikit lebih berbeda. Model ini juga lebih mudah dibersihkan hingga ke sudut jendela.

  1. Jendela Kasa Nyamuk
Jenis Jenis Kawat Nyamuk Kekurangan, Kelebihan & Cara Pemasangan

Apabila Anda mencari model yang melindungi rumah Anda dari serbuan nyamuk, desain ini bisa menjadi rekomendasi untuk hunian rumah Anda. Jendela kasa nyamuk banyak digunakan di beberapa rumah demi kenyamanan para anggota keluarga.

  1. Jendela Nako
Alumunium Windows and Door Jendela Nako Alumunium

Satu lagi jendela klasik yang bisa menjadi pertimbangan Anda adalah jendela nako. Jendela model ini sudah ada sejak lama, namun dengan penggunaan bahan dasar aluminium menjadikannya tampak lebih modern.

  1. Jendela Boven
Model Jendela Bouvenlight, Harga Jendela Boven Aluminium

Kalau model ini sudah pasti lebih cocok digunakan pada kamar mandi Anda. Jendela boven juga dikenal sebagai jendela kamar mandi, tetapi ada beberapa bangunan juga yang tidak hanya menggunakannya sebagai jendela kamar mandi. Jendela model ini juga bisa dipadukan dengan jendela lain yang ada di bawahnya.

Harga Jendela Alumimium

Setelah Anda melihat model untuk jendela aluminium, kemungkinan besar Anda akan tertarik terlebih lagi jika anda ingin tampilan jendela minimalis. 

Bagi Anda yang hendak membeli jendela dengan bahan aluminium, berikut adalah daftar harga jendelanya.

Model JendelaHarga
Jendela SwingRp600.000
Jendela LouvreRp600.000 – Rp650.000
Jendela BovenRp1.250.000
Jendela FrenchRp2.000.000
Jendela Model KlasikRp1.500.000
Jendela GeserRp2.000.000
Jendela + Pintu AluminiumRp5.000.000
Jendela Model MinimalisRp2.500.000
Jendela NakoRp950.000
Jendela Kasa NyamukRp1.500.000
Jendela LipatRp1.500.000
Jendela Kedap SuaraRp10.000.000
Jendela JungkitRp1.200.000

Itulah informasi yang dapat kami berikan terkait jendela aluminium. Tentunya, jendela dengan bahan ini bisa menjadi pertimbangan bagi Anda karena memiliki banyak keunggulan, dimulai dengan harganya yang murah, kualitas tinggi, dan awet.

Pastikan saat memilih jendela bahan ini, pilihlah bahan yang sudah pasti berkualitas tinggi agar penggunaan jendela rumah Anda bisa bertahan lama.