Ide Desain Kamar Tidur Cowok yang Estetik dan Hemat Biaya

Bosan dengan model dan gaya kamar saat ini? Ingin ganti konsep tapi tak punya banyak dana? Jika itu masalahnya, Anda tidak perlu merasa khawatir. Sebab siapa saja tetap bisa mendesain kamarnya sedemikian rupa agar tampak keren dan estetik tanpa perlu biaya mahal. -MegaBaja.co.id

Menikmati suasana yang sesuai dengan keinginan kita akan terasa sangat menyenangkan dengan semua imajinasi yang kita miliki.

Meskipun begitu, ternyata masih banyak orang yang berpikiran untuk menjadikan kamar keren akan membutuhkan biaya yang cukup mahal. Terlebih lagi untuk kamar tidur cowok. Tapi dengan beberapa langkah yang tepat kamar bisa lebih estetik dengan biaya minim. Langsung saja berikut ada beberapa ide kamar cowok yang bisa Anda jadikan sebagai referensi dalam mendekorasi.

Kamar Minim Dekorasi

Mungkin sebagian cowok lebih suka dengan desain kamar yang sangat simple bahkan bisa  dibilang tanpa adanya pajangan. Jika iya maka Anda bisa mencoba desain kamar tidur cowok satu ini! Bagian dinding memakai warna polos netral dengan paduan lantai berwarna senada. 

Anda juga tidak perlu repot menaruh pajangan atau hiasan lain. Tambahkan lampu saja untuk menambah kesan aesthetic. Mengapa tidak perlu banyak perabot? Sebab tujuan dari desain ini adalah menampilkan kesan “kosong” di ruangan kamar.

Kamar Konsep Industrial

Desain kamar tidur cowok konsep industrial cocok buat Anda yang ingin hemat dalam mendekorasi. Pasalnya Anda tidak perlu membeli cat untuk dinding. Dinding dengan batu bata atau pun dinding plester adalah solusi pilihan untuk menghasilkan kesan kamar aesthetic. Agar suasana semakin kental, Anda bisa menambahkan aksen lain berupa  lampu-lampu dengan gaya industrial. 

Kamar dengan Wallpaper dari Koran 

Buat kamar tidur cowok lebih aesthetic dan hemat biaya dengan menempelkan beberapa koran ke bagian dinding sebagai pengganti wallpaper. Desain seperti sederhana ini akan cocok untuk Anda yang suka kamar terlihat sedikit ramai, namun tetap memberikan kenyamanan. 

Apabila Anda ingin kesan yang simpel maka pakailah kasur di lantai atau lesehan tanpa menggunakan dipan.  Meletakkan kasur di lantai akan memberikan kesederhanaan sehingga cocok dengan perpaduan wallpaper sedikit ramai.

Desain Kamar Anti Sumpek

Mungkin Anda berpikir ruangan tidak akan terlihat sumpek jika luas atau lapang. Sebenarnya hal itu tidaklah salah, namun ruangan minimalis juga bisa kok terlihat luas dan nyaman. Syaratnya adalah dengan  penataan, aksen bahkan layout yang tepat. Misalnya memilih wallpaper kamar yang elegan seperti motif batu alam.

Selain itu, selalu usahakan tidak banyak furniture maupun dekorasi yang terletak di berbagai sudut. Jika memang Anda menginginkan yang praktis, maka bisa memakai tatanan rak bergaya rendah serta multifungsi. Sedangkan untuk masalah pencahayaan, Anda bisa memakai lampu gantung maskulin dengan warna hitam. 

Kamar Tema Superhero

Tak hanya anak-anak, ternyata orang dewasa juga banyak yang menyukai karakter satu ini. Sehingga tidak heran lagi apabila banyak cowok remaja hingga dewasa yang menggunakan tema Marvel atau superhero sebagai desain kamar. Sebenarnya desain kamar tema super hero sangatlah sederhana sama halnya dengan kamar pada umumnya. Namun ada sisi yang berbeda yakni karakter-karakter dari superhero tersebut. 

Anda bisa lebih hemat ketika menggunakan tema yang satu ini sebab kamar tidur akan didesain dengan menambahkan berbagai macam pernak-pernik dari para pahlawan superhero tersebut. 

Mendekorasi kamar tidur tidak harus mahal bukan, manfaatkan saja beberapa pernak-pernik yang Anda miliki dengan tema ikon superhero. Dengan begitu Anda tidak perlu membeli pernak-pernik baru lagi sehingga bisa lebih hemat. Sisa uang bisa digunakan untuk membeli cat agar kamar terlihat lebih fresh dan berbeda. 

Kamar yang Simpel

Berbeda dengan cewek, cowok cenderung lebih simpel dalam menentukan beberapa hal termasuk juga untuk dekorasi kamar. Salah satu konsep yang bisa digunakan adalah dengan menerapkan tema monokrom. Tema ini tidak menggunakan banyak warna melainkan hanya dua warna saja yakni hitam dan putih. 

Selain menggunakan dua warna tersebut Anda juga bisa menerapkan perpaduan diantara tiga warna yakni putih, hitam dan abu-abu. Perpaduan ketiga warna ini akan mampu memberikan kesan yang tegas namun tetap kalem. Pilih salah satu warna untuk bagian dindingnya. Selanjutnya Anda bisa memadukannya dengan sprei atau pun perabotan lainnya dengan warna monokrom lain. 

Jika beberapa hal tersebut dirasa kurang, maka Anda bisa mengakalinya pada bagian lantai. Pilihlah lantai kayu sebagai dasarnya. Lantai jenis ini mampu menjadikan kamar tidur terkesan lebih mewah serta estetik. Saat ini juga ada banyak inovasi lantai kayu dari berbagai macam material bahan. Sesuaikan saja dengan kebutuhan maupun selera Anda. 

Kamar Tidur Hitam

Pemakaian warna hitam pada kamar termasuk jarang sekali dipilih. Bagaimana tidak warna hitam justru akan memberi kesan gelap serta misterius apabila diaplikasikan pada kamar. Meskipun begitu bagi Anda yang suka dengan warna mamba tetap bisa mengakalinya dengan sentuhan beberapa warna lain. Seperti halnya warna putih maupun abu-abu. Kedua warna ini tidak akan terlalu mencolok ketika dipadukan dalam nuansa hitam.

Pilihlah beberapa furniture atau perabot dengan warna putih maupun abu-abu. Padupadankan beberapa perabot tersebut agar semakin terlihat nyaman dengan kamar bernuansa hitam. Hampir sama sebenarnya dengan tema sebelumnya, namun salah satu perbedaannya ada pada dinding yang bernuansa hitam. 

Kamar Aksen Kayu

Salah satu motif yang kini mulai dilirik banyak orang adalah aksen kayu. Bahkan tema kayu sendiri tidak akan membosankan ketika digunakan sebagai konsep dari kamar tidur cowok. Syaratnya Anda hanya perlu memadukan material kayu dengan berbagai macam bentuk motif maupun warna. Selain sebagai lantai, kayu bisa digunakan juga untuk bagian dinding.

Tidak perlu semua dinding, Anda bisa menggunakan lapisan kayu pada satu sisi dinding saja. Setelah itu dekatkan area tidur dengan dinding kayu tersebut sehingga akan terkesan lebih hangat dan juga nyaman. 

Kamar Aesthetic ala Jepang

Desain simpel untuk kamar tidur cowok selanjutnya adalah kamar ala Jepang. Salah satu ciri khas yang identik dengan gaya jepang adalah interior kayu. Jika Anda menyukainya, maka bisa pilih konsep ini untuk desain kamar. Namun pastikan pencahayaan kamar sudah bagus ya. 

Tampilan interior dengan dominasi perabot dari material kayu yang digabungkan bersama penerangan mampu memberikan kesan tersendiri, bahkan akan membuat siapapun betah lebih lama dalamnya. Dengan begitu Anda juga akan lebih melakukan berbagai macam aktivitas di kamar. 

Kamar ala Jepang tergolong mudah diterapkan, hanya saja memang harus cermat ketika memilih perabotnya. Sebab interior ala Jepang akan mengedepankan kualitas dibandingkan dengan kuantitas dan juga lebih menekankan kenyamanan di ruangan.

Bagaimana mendekorasi kamar tidak harus mahal dan banyak biaya bukan? Di atas adalah beberapa ide kamar tidur cowok yang bisa Anda gunakan sebagai referensi ataupun inspirasi. Pilih saja mana yang dirasa paling cocok dengan selera dan kebu

imatbagjagumilar
Manusia satu-satunya di bumi ini. dan hanya ini saja. merasa diri special dari yang special. hobinya bernafas, minum kopi dan baca-baca aja. Suka sama Rumah dan berbagai macam hal mengenai Arsitektur. Terus Belajar untuk mencari pencarian bakat. biar kaya super hero.