Jangan Asal Pilih, Ini Dia Rekomendasi Mesin Gerinda Tangan Terbaik

Saat bekerja pertukangan, tentu seseorang memerlukan banyak sekali peralatan. Salah satu peralatan tersebut adalah mesin gerinda. Alat gerinda yang dipakai dalam pertukangan sendiri haruslah alat yang berkualitas agar pekerjaan pertukangan cepat selesai dan hasil yang dihasilkan juga maksimal. – MegaBaja.co.id

Gerinda sendiri merupakan sebutan untuk alat yang berfungsi untuk memotong berbagai material keras yang digunakan dalam pertukangan, misalnya untuk memotong besi, keramik, dan baja. Karena fungsinya ini lah, Anda tak boleh sembarangan memilih gerinda.

Alat gerinda ini sendiri memiliki berbagai jenis. Salah satu jenis yang paling banyak digunakan adalah gerinda tangan. Ini karena gerinda tangan adalah gerinda yang paling mudah dipegang dan paling mudah digunakan.

Untuk menemukan alat gerinda tangan ini bukan hal yang sulit. Namun untuk mendapatkan gerinda tangan dengan kualitas terbaik, tentu saja Anda harus memilih mesin tersebut secara hati – hati. Karena itu, kali ini akan dibahas bagaimana cara memilih gerinda tangan yang berkualitas dan rekomendasi mesin gerinda tangan yang berkualitas.

Cara Memilih Mesin Gerinda Tangan yang Berkualitas

Sebagai salah satu alat pertukangan yang memiliki banyak fungsi, tentu saja gerinda tangan tak boleh dipilih secara sembarangan. Untuk itu, agar memudahkan Anda memilih gerinda tangan yang ada di pasaran, kali ini akan dibahas beberapa tips yang bisa Anda gunakan saat memilih gerinda tangan yang tersedia di pasaran.

  • Utamakan Alat Gerinda Tangan yang Mudah Dicari Spare Part atau Suku Cadangnya di Pasaran

Tips pertama memilih gerinda tangan yang berkualitas adalah utamakan gerinda tangan yang mudah dicari spare part atau suku cadangnya di pasaran. Hal ini dilakukan agar nantinya bila terjadi kerusakan pada gerinda tangan Anda dan Anda memerlukan spare part pengganti, Anda tak perlu repot – repot mencari spare part penggantinya.

Selain itu, bila menggunakan gerinda tangan tangan yang memiliki suku cadang yang mudah dicari, Anda tak perlu sering – sering membeli gerinda baru, namun cukup membeli suku cadang saja. Hal ini tentu membuat pengeluaran Anda menjadi lebih hemat.

  • Memperhatikan dengan Detail Kelengkapan Gerinda Tangan yang Tersedia

Tips lainnya untuk memilih mesin gerinda yang berkualitas adalah melihat ketersediaan kelengkapan gerinda tangan tersebut. Perhatikanlah dan selalu pilih gerinda yang memiliki kelengkapan.

Kelengkapan yang harus Anda perhatikan saat memilih gerinda adalah kunci mata gerinda yang berfungsi mengunci mata gerinda sehingga tak goyang saat digunakan, pelindung gerinda, mata gerinda yang berfungsi untuk memotong material, dan kartu garansi yang berguna untuk mengajukan keluhan yang terjadi dalam penggunaan gerinda tangan tersebut.

  • Utamakan Memilih Gerinda Tangan dari Brand yang Sudah Terpercaya

Tips lainnya untuk Anda yang ingin memilih gerinda tangan adalah utamakan memilih gerinda tangan dari merk atau brand yang terkenal dan terpercaya di masyarakat. Hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko tertipu saat membeli gerinda tangan.

Selain itu, memlihi alat gerinda tangan dari brand terpercaya biasanya akan membuat Anda menemukan alat gerinda tangan yang bagus dan berkualutas. Ini karena brand terkenal dan terpercaya biasanya selalu menjaga kepercayaan pelanggan dengan terus memproduksi barang – barang yang berkualitas.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakana saat memilih mesin gerinda tangan. Setelah mengetahui tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih gerinda tangan, Anda juga perlu mengetahui merk gerinda tangan terbaik di pasaran. Untuk itu, kali ini akan dibahas apa saja rekomendasi gerinda tangan yang layak Anda miliki.

Rekomendasi Mesin Gerinda Tangan Terbaik

Selain mengetahui tips memilih gerinda tangan yang berkualitas, Anda sebaiknya juga mengetahui apa saja rekomendasi gerinda tangan terbaik. Untuk itu, kali ini akan dihadirkan berbagai merk gerinda tangan yang layak Anda miliki.

  • Gerinda Tangan Bosch GWS 060
Gerinda Tangan Bosch GWS 060
Gerinda Tangan Bosch GWS 060

Rekomendasi mesin gerinda tangan pertama jatuh pada gerinda tangan Bosch GWS 060. Gerinda Tangan Bosch GWS 060 ini dibuat oleh brand terkenal yang telah terbukti oleh masyarakat Indonesia dan manca negara.

Alat gerinda tangan Bosch GWS 060 ini dilengkapi dengan berbagai fitur unik. Fitur unik yang tersedia ini seperi fitur switch 2 gerakan yang membuat gerinda tangan yang satu ini anti ledakkan dan aman digunakan siapa saja.

Gerinda Bosch GWS 060 ini memiliki kecepatan putar 12.000 putaran per menit. Dengan putaran super banyak ini, tentu saja Bosch GWS 060 ini bisa membantu Anda menyelesaikan tugas Anda dengan cepat. Hebatnya lagi, untuk beroperasi dengan kecepatan tadi, mesin Bosch GWS 060 ini hanya memerlukan daya 670 watt saja.

Tak hanya super cepat, gerinda tangan yang satu ini juga sangat kokoh dan kuat, sehingga Anda tak perlu khawatir jika gerinda ini digunakan untuk memotong berbagai material yang keras.

  • Gerinda Tangan Maktec MT90
Gerinda Tangan Maktec MT90
Gerinda Tangan Maktec MT90

Gerinda tangan lainnya yang layak Anda lirik adalah gerinda tangan dari Maktec, sebuah perusahaan terkenal asal jepang. Gerinda tangan dari Maktec tersebut bernama gerinda tangan Maktec MT90.

Gerinda tangan Maktec MT90 ini memiliki pisau yang tajam dan dapat berputar dengan kecepatan 12.000 putaran per menitnya. Tak hanya itu saja, gerinda tangan dari Maktec MT90 ini juga hanya menggunakan lsitrik 450 watt. Hemat kan?

Tak berhenti sampai di sana, mesin gerinda tangan Maktec MT90 ini juga memiliki kelengkapan yang sangat lengkap, mulai dari kunci mata gerinda hingga kartu garansi. Yang lebih hebatnya lagi, kartu garansi yang diberikan berlaku selama 2 tahun. Garansi 2 tahun ini dibagi menjadi 2 periode.

Periode garansi pertama dari Maktec MT90 ini berlangsung di 3 bulan pertama setelah pembelian. Pada periode ini Anda akan mendapatkan suku cadang gratis dan gratis perbaikan juga. Sementara itu period eke dua dilakukan di tahun pertama hingga ke 2 setelah pembelian Maktec MT90 ini.

Dengan segala kelebihannya ini, tentu saja Maktec MT90 ini cocok untuk menjadi gerinda tangan yang menemani segala pekerjaan pertukangan Anda.

  • Gerinda Tangan Dewalt DW 810
Gerinda Tangan Dewalt DW 810
Gerinda Tangan Dewalt DW 810

Gerinda lainnya yang sayang bila Anda lewatkan adalah gerinda tangan Dewalt DW 810. Gerinda tangan yang satu ini memberikan garansi hingga 3 tahun dan gratis spare part selama 3 tahun bagi penggunanya.

Dari segi spesifikasinya, gerinda tangan Dewalt DW 810 ini sangat nyaman digunakan karena bekerja pada daya listrik rendah dan bisa memotong dengan kecepatan 11.000 putaran per menitnya.

Grinda Dewalt DW 810 ini juga dilengkapi dengan kunci spidel, sehingga mudah bagi Anda mengganti mata gerinda Anda bila mata gerinda Anda sudah tak tajam lagi.

Itulah beberapa rekomendasi mesin gerinda tangan yang layak Anda miliki. Dengan memilih salah satu gerinda tangan tadi, diharapkan pekerjaan Anda dapat selesain lebih cepat dengan hasil yang lebih berkualitas pula.

imatbagjagumilar
Manusia satu-satunya di bumi ini. dan hanya ini saja. merasa diri special dari yang special. hobinya bernafas, minum kopi dan baca-baca aja. Suka sama Rumah dan berbagai macam hal mengenai Arsitektur. Terus Belajar untuk mencari pencarian bakat. biar kaya super hero.