Pilihan Desain Pagar Rumah Sesuai Kepribadian, Mana yang Paling Cocok
Pilihan Desain Pagar Rumah Sesuai Kepribadian, Mana yang Paling Cocok

Pilihan Desain Pagar Rumah Sesuai Kepribadian, Mana yang Paling Cocok?

Sudah bukan jadi rahasia lagi jika pagar memang merupakan salah satu bagian terpenting dari sebuah hunian. Pasalnya bagian rumah yang berada di garis terluar ini memang memiliki banyak sekali manfaat. Manfaat yang paling utama adalah menjaga sebuah hunian dari gangguan luar. Pagar rumah juga sering digunakan untuk menambah unsur estetik hunian. -MegaBaja.co.id

Pada zaman dahulu pagar rumah juga terbilang cukup penting untuk menjaga para penghuninya dari serangan hewan-hewan buas. Namun seiring dengan berjalannya waktu pagar juga bisa difungsikan menjadi berbagai hal. Mulai dari aspek estetika, pembatas dengan lingkungan luar, melindungi dari orang jahat dan lain sebagainya.

Dari masa ke masa jenis dan desain pagar rumah semakin beragam. Material penyusun utama pagar rumah juga terbilang cukup bervariasi dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya. Nah berikut ini merupakan beberapa inspirasi desain pagar rumah yang sesuai dengan kepribadian. Kira-kira desain mana nih yang paling cocok dengan kepribadian Anda?

Berikut Ini Pilihan Desain Pagar Rumah Sesuai Berbagai Kepribadian

Di nomor satu ada desain paga sempit untuk para pecinta drama korea.

Desain Pagar Sempit Bagi para Pecinta Drama Korea

Desain Pagar Sempit Bagi para Pecinta Drama Korea
Desain Pagar Sempit Bagi para Pecinta Drama Korea

Pilihan desain pagar rumah sesuai dengan kepribadian yang pertama adalah pagar sempit bagi pecinta drama Korea. Bagi Anda yang sering menonton drama Korea tentu sudah Tak asing lagi dengan desain pagar berbentuk seperti ini bukan? Untuk membuat desain semacam ini Anda hanya perlu membuat pagar keliling di sekitar rumah yang dipadukan dengan pintu besi.

Namun jangan lupa untuk selalu sesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran yang Anda miliki. Agar terkesan lebih unik dan menarik Anda bisa memilih pintu besi tipe tempa, minimalis atau klasik. Sedangkan untuk bagian depannya Anda bisa membuatnya lebih tinggi dibanding dengan pagar keliling.

Untuk bagian pagar tembok Anda bisa menggunakan warna cat yang senada dengan warna rumah, warna lembut atau bahkan warna yang sama dengan lingkungan sekitar. Meski terkesan sederhana namun desain yang satu ini terbilang cukup unik dan menarik. Selain itu Anda juga bisa menambahkan beberapa hiasan pendukung seperti kotak pos, lampu dan nomor rumah.

Pagar Kayu Minimalis untuk Para Pecinta Lingkungan

Pagar Kayu Minimalis untuk Para Pecinta Lingkungan
Pagar Kayu Minimalis untuk Para Pecinta Lingkungan

Pilihan pagar rumah sesuai kepribadian yang kedua adalah pagar kayu minimalis untuk para pecinta lingkungan. Desain pagar rumah yang satu ini sangat cocok dipilih bagi Anda yang menyukai gaya minimalis namun tetap terkesan segar dengan sentuhan alam. Untuk membuat pagar rumah dengan desain ini Anda bisa memilih kayu berukuran tinggi 1,75 hingga 2 meter.

Namun bagi Anda yang lebih menyukai privasi bisa memilih jenis kayu yang lebih tinggi. Jika menggunakan kayu yang lebih tinggi dijamin tidak akan ada orang yang bisa mengintip ke bagian dalam hunian. Namun pagar kayu untuk minimalis dengan ukuran setinggi orang dewasa juga terkesan lebih ramah.

Agar terkesan lebih natural Anda bisa memilih cat berwarna putih, coklat atau cukup pelitur bagian kayu saja. Selain itu pastikan untuk selalu memilih kayu dengan serat yang halus. Sedangkan untuk bagian kunci Anda bisa menggunakan gembok biasa atau kunci slot.

Namun bagi Anda yang memilih pintu di sebelah kanan tak ada salahnya menggunakan pegangan pintu panjang dari besi. Agar bagian pagar rumah terkesan lebih fresh, Anda bisa menambahkan beberapa hiasan pendukung lainnya. Mulai dari lampu taman yang ditempel, pot bunga tempel atau tanaman hias yang diletakkan di bawah.

Pagar Kaca untuk Menunjukkan Sisi Ekstrovert

Pagar Kaca untuk Menunjukkan Sisi Ekstrovert
Pagar Kaca untuk Menunjukkan Sisi Ekstrovert

Jenis pagar kaca yang satu ini sangat cocok dipilih bagi Anda yang memiliki jiwa ekstrovert dan tidak sungkan untuk menunjukkan diri. Jenis pagar yang satu ini memungkinkan untuk bisa menunjukkan sebaik apa Anda dalam merawat hunian. Rumah juga akan terkesan lebih apik dengan tatanan tanaman yang menghiasi seisi halaman.

Meski demikian perlu diingat jika kaca merupakan salah satu material yang rentan rusak. Jadi pastikan untuk selalu memilih kaca dengan kualitas terbaik. Jika Anda ingin memiliki sedikit privasi tak ada salahnya untuk memilih kaca yang tidak transparan. Salah satunya adalah jenis kaca one way mirrored glass.

Meski perlu memilih kaca yang berkualitas namun jangan lupa untuk selalu sesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki. Pagar rumah kaca dijamin akan membuat hunian Anda terkesan lebih estetik. Bagaimana apa Anda juga tertarik untuk menggunakan desain yang satu ini?

Pagar Tembok yang Rapi Bagi Perfeksionis

Pagar Tembok yang Rapi Bagi Perfeksionis
Pagar Tembok yang Rapi Bagi Perfeksionis

Apa Anda juga memiliki jiwa-jiwa perfeksionis? Jika iya pagar tembok yang rapi sangat cocok untuk dipilih. Para pecinta kerapian tentu akan merasa sangat damai ketika melihat jenis pagar yang satu ini. Untuk membuat desain pagar semacam ini Anda perlu menggunakan batu candi atau batu hebel yang ditumpuk sedemikian rupa.

Tak hanya itu saja, Anda juga bisa memberikan variasi lain dengan tambahan pagar besi atau aluminium agar terkesan lebih estetik. Agar kesan homey dan friendly bisa lebih terlihat, Anda dapat membuat taman atau menanam rumput dengan lebar 1 meter di sisi luar pagar.

Pagar Tembok Roster Cocok untuk Gaya Industrial dan Eksentrik

Pagar Tembok Roster Cocok untuk Gaya Industrial dan Eksentrik
Pagar Tembok Roster Cocok untuk Gaya Industrial dan Eksentrik

Inspirasi desain pagar rumah sesuai dengan kepribadian selanjutnya yang bisa Anda coba adalah pagar tembok roster yang cocok untuk gaya industrial dan eksentrik. Saat ini sudah ada banyak sekali batu bata roster yang tergantung di toko bangunan dan bisa Anda datangi. Menariknya Anda juga bisa menggunakan jenis ini sebagai tembok agar terlihat eye catching.

Terlebih lagi bagi Anda yang suka dengan desain minimalis dan industrial. Pagar yang satu ini terbilang sangat cocok untuk diterapkan di hunian Anda. Selain itu Anda juga bisa memadukan jenis pagar ini dengan pintu kayu agar terkesan lebih cantik.

Pemilihan warna dan bahan batu bata roster juga terbilang cukup beragam. Anda hanya perlu memilih sesuai dengan kebutuhan dan selera saja. Keuntungan utama jenis batu bata roster ini adanya jalan masuk sinar matahari dan sirkulasi udara.

Pagar Ram Kawat Sederhana untuk Hobi Berkebun

Pagar Ram Kawat Sederhana untuk Hobi Berkebun
Pagar Ram Kawat Sederhana untuk Hobi Berkebun

Inspirasi desain pagar rumah sesuai dengan kepribadian yang terakhir adalah pakar ram kawat sederhana untuk hobi berkebun. Jenis pagar yang satu ini sangat cocok dipilih bagi Anda yang memiliki rumah berukuran kecil. Tanpa disadari hadirnya lubang-lubang kecil tersebut bisa membuat suasana rumah menjadi lebih luas.

Pagar ram kawat juga sangat cocok dipilih bagi Anda yang suka berkebun. Mengapa demikian? Pasalnya pot dan tanaman kesayangan Anda bisa ditempel dengan mudah tanpa perlu merusak pagar dengan paku. Hadirnya tanaman di sepanjang pagar ram kawat juga akan membuat hunian terkesan lebih asri dan indah. Bagaimana apa Anda juga tertarik untuk mencobanya?

Nah itu dia beberapa inspirasi desain pagar rumah yang sesuai dengan kepribadian. Tiap jenis dan desain pagar rumah tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi kira-kira desain pagar rumah nana nih yang paling cocok dengan kepribadian Anda? Jangan lupa selalu pilih jenis pagar yang sesuai dengan desain eksterior rumah agar terlihat lebih menyatu.

imatbagjagumilar
Manusia satu-satunya di bumi ini. dan hanya ini saja. merasa diri special dari yang special. hobinya bernafas, minum kopi dan baca-baca aja. Suka sama Rumah dan berbagai macam hal mengenai Arsitektur. Terus Belajar untuk mencari pencarian bakat. biar kaya super hero.