10 Desain Kitchen Set untuk Dapur Bawah Tangga, Praktis dan Fungsional

Kehadiran kitchen set pada dapur ternyata mampu memberikan nuansa positif dan mampu menunjang kenyamanan para penggunanya. Penggunaan kitchen set pada area dapur juga akan memudahkan aktivitas memasak. Tak hanya itu saja kehadiran kitchen set pada hunian Anda juga akan membuat dapur lebih modern dan minimalis. – megabaja.co.id

Memanfaatkan Ruang yang ada dan menjadikan itu hal yang berguna, itu hal kreatif yang bisa di lakukan.

Meski hunian Anda termasuk ke dalam jenis rumah minimalis modern, bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan kitchen set pada area dapur. Kali ini Anda bisa menggunakan kitchen set di bawah tangga jika tidak memiliki space kosong di dalam rumah. Bagian bawah tangga bisa Anda manfaatkan untuk kitchen set agar tampilan dapur menjadi lebih rapi dan estetik.

Terlebih lagi tren dapur di bawah tangga sedang cukup populer belakangan ini, terutama untuk hunian minimalis modern. Lantas bagaimana sih desain yang tepat untuk membuat kitchen set di bawah tangga? Serta bagaimana layout kitchen set yang baik dan benar?

Nah ini inspirasi desain kitchen set bawah tangga untuk rumah minimalis yang praktis dan fungsional.

  1. Kitchen Set Bawah Tangga Minimalis

Inspirasi pertama yang bisa dicoba adalah membuat kitchen set dengan tampilan yang minimalis. Gunakan material berbahan kayu untuk membuat kitchen set itu. Sedangkan untuk tahap finishing Anda bisa menggunakan lapisan HPL. Anda juga bisa membuat kitchen set dari cor-coran dan pintunya menggunakan papan kayu yang dilapisi menggunakan HPL.

Dapur kecil di bawah tangga yang satu ini sangat cocok dipilih bagi Anda yang memiliki rumah berukuran terbatas. Kitchen set yang didesain simpel dan dilengkapi dengan laci penyimpanan untuk menyimpan berbagai peralatan dan perkakas. Tampilan menjadi lebih cantik gunakan pula rak dapur di dinding yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat menyimpan bumbu.

  1. Kitchen Set dengan Warna yang Colorfull

Warna colorfull juga bisa Anda manfaatkan untuk membuat kitchen set di bawah tangga untuk memberikan efek eye catching yang bagus. Warna colorfull itu bisa Anda buat menggunakan lapisan HPL berwarna atau cat duco. Sedangkan untuk bahan materialnya Anda bisa menggunakan kayu MDF atau blockboard tergantung dengan kebutuhan Anda.

  1. Kitchen Set dengan Warna Serba Putih

Kitchen set dengan warna serba putih juga merupakan salah satu inspirasi dapur di bawah tangga yang cocok untuk Anda pilih. Penggunaan warna putih mampu memberikan kesan yang natural pada hunian Anda. Tak hanya itu saja warna putih juga akan membuat dapur terkesan lebih bersih dan elegan.

Inspirasi desain yang satu ini sangat cocok dipilih bagi Anda yang memiliki ukuran terbatas. Mengapa demikian? Sebab warna terang seperti putih mampu memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Agar tampilan lebih menarik Anda juga bisa memberikan aksen motif kayu pada tangga. Selain itu pastikan memilih peralatan memasak yang sesuai dengan tema yang dipilih.

  1. Kitchen Set Bawah Tangga Klasik

Tampilan kitchen set yang klasik juga dapat dengan mudah Anda dapatkan dengan membuat di area bawah tangga. Model yang satu ini sangat cocok dipadukan dengan HPL motif kayu yang memiliki serat. Anda juga bisa membuat backdrop kitchen set menggunakan keramik. Sedangkan untuk bagian pintu, kompor dan top table bisa Anda sesuaikan dengan keinginan.

  1. Layout Kitchen Set Bawah Tangga Leter L

Kitchen set dengan bentuk letter L sangat cocok digunakan pada area bawah tangga. Mengapa demikian? Pasalnya desain semacam ini mampu memberikan nuansa yang menarik. Tak hanya itu saja, bahkan space lainnya juga terbilang cukup lega. Jadi Anda bisa melakukan aktivitas di dapur dengan lebih leluasa dan nyaman.

  1. Kitchen Set Bawah Tangga untuk Rumah Type 36

Dapur untuk rumah tipe 36 juga terbilang sangat cocok digunakan untuk membuat kitchen set di bawah tangga. Biasanya dapur semacam ini mengusung layout letter U atau letter L. Selain itu untuk bagian finishing Anda juga bisa menggunakan lapisan HPL berwarna putih dengan list berwarna silver. Cukup menarik bukan?

  1. Kitchen Set Semi Outdoor di Bawah Tangga

Selain beberapa inspirasi desain di atas, kitchen set semi outdoor di bawah tangga juga merupakan pilihan tepat yang bisa Anda coba. Bagi Anda yang ingin membuat kitchen set semi outdoor, Anda bisa membuat kanopi terlebih dahulu pada bagian dapur agar tidak terlalu panas dan tidak terkena air hujan.

Desain kitchen set semacam ini terbilang sangat cocok untuk dibuat pada bagian bawah tangga. Jadi penting bagi Anda untuk memilih material yang tepat agar hasilnya lebih maksimal. Misalnya saja penggunaan bahan aluminium atau stainless steel agar tampilan lebih berkelas.

Desain dapur di bawah tangga yang satu ini terbilang cukup banyak disukai. Sebab dapur semi terbuka cenderung lebih mudah diakses dan mampu meningkatkan kenyamanan saat memasak. Tak hanya itu saja, tangga yang tinggi juga akan membuat dapur terkesan lebih luas jika dibandingkan dengan ukuran sebenarnya.

  1. Kitchen Set Top Table dari Granit

Tidak selalu sederhana, kitchen set di bawah tangga ternyata juga mampu memberikan kesan yang mewah. Penambahan kitchen set mini bar akan membuat tampilan dapur terkesan lebih menarik. Terlebih lagi jika bagian top table menggunakan granit.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika granit sangat cocok digunakan pada top table kitchen set. Menarik bahan yang satu ini juga memiliki cara perawatan yang cukup mudah dan mampu memberikan nuansa mewah dan modern.

  1. Warna Coklat Pada Kitchen Set Bawah Tangga

Penggunaan warna coklat pada kitchen set juga mampu memberikan nuansa klasik namun tetap minimalis. Terlebih lagi jika pada bagian samping kitchen set ditambahkan kulkas 2 pintu yang tinggi. Sedangkan untuk bagian backdrop, gunakan juga granit berukuran 60 x 60. Tak hanya menawarkan nuansa yang klasik dan menarik saja, namun tampilannya juga terkesan mewah.

  1. Kitchen Set Motif Kayu

Motif kayu juga merupakan salah satu pilihan menarik ketika Anda ingin membuat kitchen set di bawah tangga. Jika pemilihan warnanya bagus maka motif kayu mampu memberikan kesan yang sangat eksotis. Penggunaan motif kayu tidak hanya bisa Anda terapkan pada bagian kitchen set saja, namun juga pada beberapa perabotan lain di sekitar dapur.

Selain itu Anda juga bisa memadukan motif kayu dengan warna putih agar tampilan dapur terkesan lebih cerah. Bahkan menariknya konsep semacam ini akan membuat ruangan terkesan lebih luas. Penggunaan warna putih juga akan membantu motif kayu pada kitchen set di bawah tangga terlihat lebih dominan.

Kini luas rumah yang terbatas bukan jadi halangan bagi Anda untuk membuat dapur yang menarik dan mewah. Jika menerapkan salah satu inspirasi desain kitchen set untuk rumah minimalis di atas, memiliki dapur yang unik dan estetik bukan hanya sekedar impian belaka. Pastikan juga dapur yang Anda buat harus nyaman dan mampu meningkatkan mood memasak.

imatbagjagumilar
Manusia satu-satunya di bumi ini. dan hanya ini saja. merasa diri special dari yang special. hobinya bernafas, minum kopi dan baca-baca aja. Suka sama Rumah dan berbagai macam hal mengenai Arsitektur. Terus Belajar untuk mencari pencarian bakat. biar kaya super hero.