15 Inspirasi Model Pagar Minimalis untuk Hunian yang Makin Cantik

Selain untuk keamanan rumah, pagar juga memiliki fungsi untuk menambah nilai keindahan atau estetika. Karena posisi pagar berada di bagian rumah paling depan maka tampilan pagar akan sangat mencolok dari bagian rumah lain dan menjadi pusat perhatian pertama saat orang melihat rumah Anda. – MegaBaja.co.id

Pagar Menjadi sesuatu yang penting. hal ini akan menjadi biasa-biasa saja jika hanya pagar aja.

Jika Anda memiliki rumah tipe minimalis maka pagar rumah juga harus disesuaikan supaya hunian yang Anda miliki semakin tampak cantik. Ada banyak sekali model pagar dan juga material penyusun pagar. Berikut ini adalah inspirasi model pagar minimalis yang bisa Anda jadikan bahan referensi.

Ini Dia 15 Jenis Pagar yang layak Kamu Pertimbangkan

Pagar Geser yang banyak di gunakan di indonesia

1. Pagar Rumah Model Geser

Model pertama yaitu ada pagar rumah model geser yang sudah banyak sekali digunakan oleh masyarakat Indonesia karena tidak memakan terlalu banyak tempat. Selain itu material penyusun pagar geser sangat mudah didapatkan karena terbuat dari besi yang dicat menggunakan beraneka warna yang bisa disesuaikan dengan selera pemiliknya.

Pagar rumah model geser biasanya memiliki desain vertical, horizontal hingga abstrak dengan garis tidak terlalu padat sehingga orang masih bisa melihat bagian dalam rumah tanpa harus membuka pagar.

Biasannya ini Menggunakan Meganda dalam pembuatan Pagar ini

2. Pagar Rumah Model Jaring

Pagar rumah model jaring terbuat dari besi yang bagian permukaannya memiliki lubang-lubang kecil cukup rapat sehingga mampu melindungi rumah dari gangguan orang jahat ataupun hewan liar.

Karena desainnya cukup rapat maka pagar tidak akan bisa disusupi oleh anak kecil sekalipun sehingga sangat aman untuk Anda yang masih memiliki balita. Model dengan tipe jaring sangat cocok di cat menggunakan warna hitam atau putih.

salah satu desain rumah menggunakan pagar minimalis Horizontal

3. Pagar Rumah Model Minimalis Modern

Pagar rumah model minimalis modern memiliki desain yang cukup simpel dengan bentuk garis vertical ataupun horizontal. Model pagar ini biasanya dibuka dengan cara digeser maupun didorong dan sangat cocok di cat menggunakan warna terang seperti warna kuning muda ataupun putih.

Pagar rumah model minimalis modern berupa garis vertikal memiliki cukup ruang untuk menampilkan bagian rumah Anda sehingga rumah masih bisa tampak dengan jelas dari luar namun tetap terjaga keamanannya.

Rudah dengan Pagar Full Blocked

4. Pagar Rumah Model Minimalis Full Blocked

Bagi Anda yang privasinya ingin terjaga maka sangat direkomendasikan memilih pagar rumah model minimalis full blocked karena desainnya sangat rapat dan bahkan tidak ada celah atau lubang sedikitpun.

Pagar model ini sangat cocok untuk rumah yang berada di pinggir jalan karena bisa melindungi rumah dari tindak kejahatan sekaligus meredam suara bising dari kendaraan yang lalu lalang.

Penggunaan Kayu masih cocok untuk Rumah Minimalis

5. Pagar Rumah Model Kayu

Untuk Anda yang ingin menonjolkan kesan alami maka bisa memilih pagar rumah model kayu. Pagar rumah model kayu memiliki rangka besi dengan bagian tengah yang dikombinasikan bersama papan kayu bentuk vertikal. Karena pagar rumah model kayu yang dikombinasikan dengan besi memiliki berat yang cukup maka untuk membukanya bisa dibuat sliding door.

Source : Pinterest

6. Pagar Rumah Kayu Model Lipat

Masih sama seperti model pagar sebelumnya, model pagar yang satu ini terbuat dari material kayu yang dikombinasikan dengan kerangka besi. Tidak seperti model pagar sebelumnya yang dibuka maupun ditutup dengan cara didorong, pagar ini dibuka dengan cara dilipat zig zag. Untuk menambah nilai keindahan pagar bisa dikombinasikan dengan tembok yang terbuat dari batu alam.

Penggunaan Pagar Tanaman untuk menjadikan hunian lenih natural

7. Pagar Rumah dari Tanaman

Pagar rumah dari tanaman sebenarnya sudah banyak digunakan sejak zaman dulu karena dari segi biaya dan kekokohan memang sudah tidak diragukan lagi. Memang untuk perawatan jauh lebih rumit karena Anda harus melakukan pemangkasan secara rutin supaya pagar tetap rapi dan cantik. Pagar rumah dari tanaman memiliki tampilan hijau alami sehingga bisa menyejukkan mata selain fungsinya sebagai pelindung rumah dari gangguan.

Tetap Klasik dan menawan

8. Pagar Rumah Model Klasik

Kamu tentu sering melihat pagar rumah model klasik di film-film Hollywood. Pagar yang terbuat dari kayu dengan ujung runcing berwarna putih ini memang banyak sekali digunakan oleh rumah-rumah gaya Eropa. Pagar rumah model klasik biasanya dikombinasikan dengan tembok rumah yang terbuat dari bata ekspos.

salah satu cara untuk menghalangi dari pandangan

9. Pagar Rumah Model Kombinasi Besi dan Tanaman

Pagar rumah model kombinasi besi dan tanaman banyak ditemukan pada rumah-rumah jaman dulu. Namun jangan salah, model pagar Ini juga sehingga saat ini masih cocok diaplikasikan pada tipe rumah minimalis sekalipun.

Pilar-pilar tembok dibangun untuk menopang pagar besi dan tanaman merambat mengisi kekosongan di antara sela-sela pagar besi sehingga orang yang lalu lalang di depan rumah tidak bisa melihat ke dalam secara langsung.

Source : Pinterest

10. Pagar Rumah Bahan Roster

Roster merupakan bahan partisi antar ruang yang sering dipakai untuk sirkulasi udara atau sebagai sumber pencahayaan. Akan tetapi saat ini banyak pagar rumah yang terbuat dari bata roster untuk aksen utamanya.

Jika dipasang pada bagian depan atau dijadikan pagar roster, maka pagar akan menjadi pusat perhatian karena memang bentuknya yang mencolok. Untuk Anda yang ingin memiliki rumah dengan tampilan kekinian maka bisa memilih pagar rumah berbahan roster.

Tetap indah walaupun hanya menggunakan Hebel | Source : Pinterest

11. Pagar Rumah Dari Hebel

Selain pagar rumah yang terbuat dari roster, pagar rumah dari hebel juga ahir-ahir ini banyak digunakan. Jika biasanya bata hebel dipasang sebagai bahan utama dalam pembuatan dinding rumah lalu dilapisi menggunakan plester semen saat ini hebel bisa juga dijadikan pagar rumah yang estetik dengan cara disusun membentuk pola tertentu.

Wow Beton Expose juga bisa sangat bagus | Source : Pinterest

12. Pagar Rumah Model Beton Expose

Untuk Anda yang memiliki rumah dengan luas terbatas maka bisa memilih pagar rumah model beton ekspos karena selain terlihat simple, pagar jenis ini juga bisa menutup sempurna bagian rumah Anda sehingga tidak terlihat dari luar. Model rumah model beton expose sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin privasinya terjaga.

Pagar yang sedang populer di tahun 2022 sih ini. | Source : Pinterest

13. Pagar Rumah Batu Alam

Harga batu alam memang tergolong mahal Akan tetapi Anda akan mendapatkan harga yang setimpal karena pagar rumah batu alam mampu meninggalkan kesan mewah, indah, dan  elegan pada hunian Anda. Pagar rumah batu alam sangat cocok diaplikasikan pada desain rumah minimalis modern.

Tergantung dari konsep rumah yang anda inginkan, pagar bambu bisa di gunakan

14. Pagar Rumah Model Bambu

Akhir-akhir ini banyak rumah modern yang menggunakan pagar rumah model bambu. Pagar model ini memiliki bingkai yang terbuat dari bahan besi dengan batang-batang bambu di tengahnya.

Untuk memperindah tampilan bambu di cat vernis sehingga membuatnya tampak lebih mengkilap. Selain biayanya yang cukup murah, pagar juga mudah diganti saat bambu sudah mulai usang.

pagar menggunakan Ram Ayam atau Kawat ayam, biasa di gunakan untuk konsep rumah industrial

15. Pagar Rumah Dari Kawat Ayam

Anda bisa memanfaatkan kawat ayam untuk dijadikan pagar rumah. Pada bagian bingkainya terbuat dari besi kokoh dan bagian tengah pagar diisi dengan kawat ayam yang dipoles cat warna hitam atau putih.

Selanjutnya Anda bisa menanam tanaman merambat agar seluruh bagian pagar tertutup. Meskipun pagar rumah dari kawat ayam tampak sangat sederhana akan tetapi pagar tersebut mampu meninggalkan kesan estetika pada rumah Anda.

Manusia satu-satunya di bumi ini. dan hanya ini saja. merasa diri special dari yang special. hobinya bernafas, minum kopi dan baca-baca aja. Suka sama Rumah dan berbagai macam hal mengenai Arsitektur. Terus Belajar untuk mencari pencarian bakat. biar kaya super hero.