Ingin Punya Kamar Tidur Mewah Ala Hotel_ Yuk, Intip Tipsnya!
Ingin Punya Kamar Tidur Mewah Ala Hotel_ Yuk, Intip Tipsnya!

Ingin Punya Kamar Tidur Mewah Ala Hotel? Yuk, Intip Tipsnya!

Pastinya, siapapun akan setuju bila kamar hotel yang mewah memiliki daya tariknya tersendiri. Sehingga akan membuat siapa saja yang menginap merasa tidak cukup jika hanya satu malam saja. Nah, daripada harus menetap lama di dalam hotel, bagaimana bila Anda membuat kamar tidur di rumah menjadi ala-ala hotel mewah seperti yang Anda inginkan?! -MegaBaja.co.id

Pada umumnya kamar hotel yang mewah identik dengan ukuran kamarnya yang besar, tinggi, dan juga sangat luas. Akan tetapi, bila Anda memiliki ukuran kamar yang tak terlalu luas, Anda tidak perlu khawatir. Sebab, Anda masih bisa mengikuti tips-tips berikut ini karena kamar tidur Anda tetap bisa dibuat layaknya seperti hotel mewah.

Tips Membuat Kamar Tidur Ala Hotel

Ini dia tips membuat kamar tidur kamu menjadi ala Hotel.

1. Manfaatkan Furnitur Multifungsi dalam Kamar

Manfaatkan Furnitur Multifungsi dalam Kamar
Manfaatkan Furnitur Multifungsi dalam Kamar

Nah, seperti yang diketahui kalau kamar-kamar pada hotel selalu mengedepankan efisiensi penggunaan ruangannya. Salah satunya adalah pada penggunaan furnitur multifungsinya di dalam kamar. Tentunya, Anda bisa menyontek langkah ini dengan menggunakan furnitur multifungsi di dalam kamar tidur Anda.

Seperti halnya lemari dengan banyak kompartemen serta tipe ranjang kasur yang memiliki banyak laci di bagian kolong ranjang. Nah, tujuannya adalah sebagai tempat penyimpanan barang-barang yang akan Anda gunakan. Selain itu, cara ini juga akan menghemat kebutuhan ruang Anda sehingga tidak memakan banyak space.

2. Pengaplikasian Warna Cat Kamar

Pengaplikasian Warna Cat Kamar
Pengaplikasian Warna Cat Kamar

Tahukah Anda kalau sebagian besar hotel menerapkan desain kamar hotel dengan senetral mungkin, salah satunya adalah melalui penggunaan warna cat dindingnya. Nah, sering kali dinding kamar hotel menggunakan warna yang netral, seperti warna putih. Hal ini karena  warna-warna netral dapat mewakili berbagai kepribadian para pengunjung.

Nah, coba terapkan pula desain tersebut pada kamar tidur seperti yang Anda rencanakan sebelumnya agar benar-benar nampak ala hotel. Agar makin terlihat seperti hotel, gunakanlah sprei dan bedcover yang berwarna putih polos atau warna yang tidak terlalu kontras. Sehingga kesan hotelnya akan lebih didapatkan.

3. Terapkan Desain Jendela Besar pada Kamar Tidur

Terapkan Desain Jendela Besar pada Kamar Tidur
Terapkan Desain Jendela Besar pada Kamar Tidur

Hotel-hotel yang mempunyai fasilitas pemandangan alam dan kota biasanya menggunakan jendela berukuran tinggi dan lebarnya hampir sama dengan dinding kamar. Tentunya, Anda juga bisa memasang jendela besar ini pada kamar tidur Anda agar nampak ala hotel mewah. Biasanya, jendela-jendela besar ini ditempatkan pada bagian atau sisi tengah dinding.

Nah, jendela besar ini tentu tidak hanya bertujuan menambah nilai estetika pada kamar tidur, tetapi juga berfungsi sebagai sirkulasi udara. Selain itu, jendela yang besar ini juga menjadi akses pencahayaan alami dalam kamar. Untuk penggunaan kamar tidur Anda di rumah, Anda bisa memilih desain jendela sliding ataupun desain jendela normal.

4. Gunakan Diffuser Aromaterapi dalam Kamar

Gunakan Diffuser Aromaterapi dalam Kamar
Gunakan Diffuser Aromaterapi dalam Kamar

Kamar hotel yang mewah pastinya akan menggunakan diffuser aromaterapi di dalam kamarnya. Tujuannya, untuk membuat pengunjung nyaman kala berada di kamarnya. Adanya diffuser aromaterapi ini akan membuat pengunjung lebih rileks sehingga waktu istirahatnya menjadi lebih maksimal.

Nah, tentu saja Anda bisa meniru langkah tersebut agar suasana kamar Anda menjadi lebih harum dan menghilangkan pengap serta bau apek. Gunakan diffuser ini dengan aroma yang menenangkan agar dapat memberi efek rileks untuk tubuh Anda. Sehingga, kebutuhan istirahat Anda akan menjadi lebih nyaman dan menenangkan.

5. Pasang Gorden dan Kelambu

Pasang Gorden dan Kelambu
Pasang Gorden dan Kelambu

Nah, untuk melengkapi desain kamar tidur ala hotel mewah, Anda perlu memasang kelambu pada ranjang tidur Anda. Selain membuat kamar menjadi lebih privat, kelambu ini juga akan menambah kesan estetik dalam kamar Anda. Agar lebih serasi lagi, pilihlah kelambu yang warnanya senada dengan sprei atau bed cover kasur Anda.

Sedangkan untuk gorden jendela, Anda bisa menggunakan dua jenis material gorden, yaitu gorden tebal dan sedikit transparan. Untuk malam hari, gunakanlah gorden dengan material yang tebal untuk menutupi jendela. Sementara itu, gunakan gorden yang sedikit transparan kala siang hari agar cahaya matahari tetap bisa masuk ke dalam kamar.

6. Pasang Rak Dinding sebagai Alternatif

Pasang Rak Dinding sebagai Alternatif
Pasang Rak Dinding sebagai Alternatif

Memasang rak dinding dapat menjadi alternatif memanfaatkan dinding kamar yang kosong untuk dipasangi rak. Cara yang satu ini juga menjadi solusi terbaik jika memang sudah tidak ada lagi ruang yang tersisa untuk meletakkan barang-barang Anda. Selain itu, langkah ini juga akan membuat perabotan kamar Anda tetap tersusun dengan rapi.

Bukan hanya itu saja, rak dinding ini juga bisa berfungsi untuk tempat meletakkan hiasan dinding, seperti lukisan, foto, atau tanaman hias. Selain itu, menata dan meletakkan barang di rak dinding ini tujuannya agar ruangan terlihat lebih lega dan tidak berantakan. Nah, Anda bebas pilih jenis rak dinding ini baik itu rak minimalis, peak shelf, built-in, dan yang lainnya.

7. Lakukan Penataan Tempat Tidur dengan Tepat

Lakukan Penataan Tempat Tidur dengan Tepat
Lakukan Penataan Tempat Tidur dengan Tepat

Tentunya, Anda juga wajib untuk menata kasur tidur Anda agar lebih elegan dan nampak seperti pada hotel mewah. Nah, Anda bisa menatanya dengan menggunakan springbed besar, ranjang kasur modern, serta sprei atau bedcover berwarna netral seperti putih, krem, atau cokelat. Jangan lupa pula untuk meletakkan banyak bantal di atas ranjang.

Nah, khusus pada penataan bantal, kombinasikanlah bantal utama yang berukuran besar dengan bantal dekorasi yang biasanya berukuran kecil. Coba Anda tata sesuai dengan ukurannya agar terlihat lebih dinamis dan elegan. Untuk jumlah bantal yang disarankan tidak lebih dari seperempat panjang kasur agar nantinya tidak terlihat sesak.

8. Gunakan Lampu Gantung

Gunakan Lampu Gantung
Gunakan Lampu Gantung

Tips terakhir agar kamar tidur menjadi nampak lengkap ala hotel mewah adalah menggunakan lampu gantung pada langit-langit kamar. Nah, jika kamar Anda memang tak terlalu tinggi, tentunya Anda tidak harus memasang lampu gantung berukuran besar. Alternatifnya, Anda bisa memilih lampu gantung yang modern dan stylish karena biasanya ukurannya lebih fit atau kecil.

Perhatikan pula kalau pemasangan lampu gantung tersebut tidak akan mengurangi kebutuhan penerangan pada saat malam hari Anda. Sehingga, pastikan besar watt base lamp tersebut sesuai dengan luas kamar yang hendak digunakan. Apabila memang dirasa perlu, tambahkan lampu tidur di setiap sisi tempat tidur untuk menambah penerangan.

Tentunya, untuk mengubah desain kamar tidur Anda agar menjadi seperti hotel memang butuh usaha yang tak sedikit. Namun, kalau ditinjau dari segi biaya tidak melulu dapat menghabiskan banyak budget karena masih bisa disiasati. Nah, di sini Anda bisa sesuaikan kebutuhan desain kamar Anda dengan budget yang dimiliki agar tidak memakan biaya yang berlebihan.

Nah, jika usaha menata ulang kamar tidur tersebut berhasil, pastinya Anda akan memperoleh banyak manfaat seperti yang Anda harapkan. Seperti halnya kualitas tidur yang lebih nyenyak, mengurangi stres, dan yang pasti akan lebih betah berada di dalam kamar tidur. Mengingat, suasananya yang ala-ala hotel mewah akan membuat Anda lebih puas menikmatinya.

imatbagjagumilar
Manusia satu-satunya di bumi ini. dan hanya ini saja. merasa diri special dari yang special. hobinya bernafas, minum kopi dan baca-baca aja. Suka sama Rumah dan berbagai macam hal mengenai Arsitektur. Terus Belajar untuk mencari pencarian bakat. biar kaya super hero.