Tak Perlu Bingung! Inilah Tips Menata Kamar Tidur Nyaman Menenangkan!
Tak Perlu Bingung! Inilah Tips Menata Kamar Tidur Nyaman Menenangkan!

Tak Perlu Bingung! Inilah Tips Menata Kamar Tidur Nyaman Menenangkan!

Salah satu bagian yang paling privasi di dalam sebuah hunian adalah kamar tidur. Sebab, tak semua orang bisa masuk ke dalam kamar tidur secara sembarangan. Terlebih lagi jika bukan merupakan anggota keluarga. Akan tetapi, meskipun bersifat sangat pribadi tentu saja tetap harus dipikirkan aspek kenyamanan dari kamar tidur tersebut. -MegaBaja.co.id

Tentunya, memiliki kamar tidur yang nyaman akan menjadikan pemiliknya betah untuk berada di dalam rumah. Terutama untuk beristirahat serta melepas penat dari segala aktivitas selama seharian penuh. Apalagi jika Anda sibuk bekerja sudah pasti banyak menyita waktu dan tenaga Anda.

Maka dari itu, menyiapkan kamar tidur yang super nyaman dari segi desainnya maupun dekorasinya adalah hal yang patut untuk diperhatikan. Namun, menata kamar tidur pribadi pun harus disesuaikan dengan selera pribadi Anda. Hal ini bertujuan agar Anda tetap nyaman dan menjadikan kerasan saat berada di dalam kamar tidur.

Sebagai zona ternyaman di dalam rumah, baik berukuran luas maupun mungil Anda tentu akan nyaman mengerjakan segala sesuatu di dalam kamar, bukan? Nah, di luar fungsi utamanya sebagai tempat istirahat kamar tidur juga bisa menjadi area untuk melakukan hobi. Supaya  lebih nyaman lagi, yuk simak tips membuat kamar tidur super nyaman berikut!

Tips Menciptakan Kamar Tidur Super Nyaman

Berikut adalah tips supaya kamar tidur anda terasa lebih nyaman

1. Memperhatikan Pencahayaan Kamar Tidur

Memperhatikan Pencahayaan Kamar Tidur
Memperhatikan Pencahayaan Kamar Tidur

Pencahayaan di dalam kamar tidur sering kali dianggap sepele oleh banyak orang. Padahal, unsur yang satu ini sangat berpengaruh pada kenyamanan Anda di dalam kamar. Selain itu, kondisi kamar tidur yang cerah juga akan membawa suasana kamar menjadi lebih hidup dan segar.

Cobalah buka tirai jendela Anda dan biarkan cahaya matahari masuk menyinari kamar saat pagi hingga sore hari. Nah, Anda juga bisa menggunakan lampu tidur atau lampu hias untuk meningkatkan nuansa super nyaman kamar tidur Anda. Dengan begitu, tidur Anda di malam hari pun akan semakin nyenyak dan membantu mengembalikan energi di esok harinya.

2. Melapisi Lantai dengan Karpet

Melapisi Lantai dengan Karpet
Melapisi Lantai dengan Karpet

Selanjutnya, tips untuk membuat kamar tidur super nyaman adalah menggunakan karpet untuk melapisi lantai. Tidak hanya membuat Anda merasa nyaman, namun karpet juga bisa mengubah atmosfer kamar Anda menjadi lebih hangat. Nah, cobalah pilih karpet dengan bahan yang lembut.

Nah, jangan lupa pula untuk selalu menjaga kebersihan karpet. Supaya Anda bisa selalu asyik bersantai di atas karpet kapanpun Anda mau. Bayangin saja ketika Anda rebahan di karpet yang nyaman dan bersih sambil menonton film, pastinya makin betah di dalam kamar.

3. Beri Bunga Segar

Beri Bunga Segar
Beri Bunga Segar

Anda bisa meletakkan beberapa bunga hias yang wangi di dalam kamar tidur Anda lho! Nah, salah satunya adalah bunga lavender. Bunga lavender sendiri dikenal dengan aromanya yang harum dan dapat memberikan efek relaksasi pada tubuh.

Selain itu, terdapat sejumlah penelitian yang menunjukkan bahwa aroma lavender bisa membuat tidur Anda menjadi lebih berkualitas. Nah, Anda bisa meletakkan bunga lavender di sudut meja atau dekat jendela kamar. Nantinya, tidak hanya harum, namun kamar tidur Anda juga akan semakin cantik.

4. Tambahkan Lilin Aroma Terapi

Tambahkan Lilin Aroma Terapi
Tambahkan Lilin Aroma Terapi

Nah, bila Anda tidak mau repot memelihara tanaman harum di dalam kamar, Anda bisa menggunakan lilin aroma terapi. Dengan begitu, Anda tetap bisa membuat suasana kamar menjadi lebih nyaman dengan lilin aroma terapi ini. Anda bisa mendapatkan lilin aroma terapi ini dengan membelinya melalui olshop agar lebih praktis.

Tentunya, terdapat berbagai bentuk dan variasi aroma yang bisa Anda pilih sesuai selera Anda. Anda bisa menyalakan lilin aromaterapi ini saat Anda ingin bersantai ataupun mengerjakan hobi di dalam kamar tidur Anda. Nah, aromanya yang sangat menenangkan ini akan membuat Anda semakin rileks.

5. Rutin Mengganti Seprai

Rutin Mengganti Seprai
Rutin Mengganti Seprai

Pastinya, hampir seluruh kegiatan di dalam kamar tidur Anda lakukan di atas tempat tidur Anda. Baik itu menonton film, mengerjakan tugas, bermain hp, hingga sekadar rebahan saja. Salah satu tips simple agar Anda selalu nyaman di dalam kamar tidur adalah dengan rutin mengganti seprai.

Nah, jadikanlah kasur Anda selalu bersih dan harum sehingga Anda nyaman saat tidur di atasnya. Jangan lupa pula gunakan pelembut pakaian dengan harum kesukaan Anda saat mencucinya. Atau, Anda juga bisa menyemprotkan parfum favorit Anda ke sprei.

6. Letakkan Speaker Kecil Untuk Memutar Musik

Letakkan Speaker Kecil Untuk Memutar Musik
Letakkan Speaker Kecil Untuk Memutar Musik

Jika Anda suka mendengarkan musik, maka tips yang satu ini bisa membuat Anda semakin betah di dalam kamar. Letakkan speaker kecil dengan berbagai bentuk dan warna yang Anda sukai di dalam kamar tidur Anda. Coba pilih model speaker yang cocok dengan tema kamar Anda agar semakin menarik dan estetik.

Anda bisa meletakkan speaker di sudut meja belajar atau meja kerja Anda. Kemudian, sambungkanlah Bluetooth atau kabel USB dengan device pemutar musik favorit Anda. Nah, coba bayangkan mendengarkan musik sambil baca buku di atas karpet nan lembut, pastinya Anda akan sangat menyukainya.

7. Hindari Menumpuk Baju Kotor Sembarangan

Hindari Menumpuk Baju Kotor Sembarangan
Hindari Menumpuk Baju Kotor Sembarangan

Pastinya tidak ada yang betah kalau baru masuk kamar sudah disambut oleh pemandangan tumpukan baju kotor di dalam kamar tidur. Sebab, kerapian kamar tidur tentu saja akan mempengaruhi kenyamanan Anda. Selain itu, nuansa kamar yang super nyaman pun bisa-bisa rusak begitu saja oleh adanya tumpukan pakaian yang berantakan tersebut.

Nah, mulai sekarang hindarilah kebiasaan membiarkan pakaian kotor menumpuk di dalam kamar. Apabila Anda belum ada waktu untuk mencucinya, coba lipatlah dan taruh di wadah khusus. Dengan begitu, suasana kamar Anda pasti akan langsung berubah menjadi lebih enak.

8. Gunakan Warna Cat Tembok yang Sesuai

Gunakan Warna Cat Tembok yang Sesuai
Gunakan Warna Cat Tembok yang Sesuai

Supaya lebih nyaman lagi saat bersantai di dalam kamar, coba pilihlah warna cat yang sesuai. Apabila tidak ingin terlalu terang, maka hindarilah menggunakan warna putih karena dapat memantulkan banyak cahaya terang. Nah, Anda bisa memilih warna cat tembok dengan tone yang kalem, seperti krem, abu-abu muda, ataupun biru terang.

9. Tambahkan Dekorasi Kamar sesuai Kepribadian

Tambahkan Dekorasi Kamar sesuai Kepribadian
Tambahkan Dekorasi Kamar sesuai Kepribadian

Pastinya, setiap orang memiliki kepribadian yang unik dan sesuai karakter mereka. Coba ekspresikanlah kepribadian Anda dalam mendekorasi kamar agar semakin nyaman sekaligus estetik. Nah, Anda bisa memilih tema dekorasi kamar yang sesuai selera Anda. Seperti misalnya, gaya minimalis, skandinavia, dan yang lainnya.

Kemudian, pilihlah hiasan dan furniture kamar tidur yang sesuai dengan konsep tema kamar Anda. Dengan begitu, suasana kamar tidur Anda akan semakin menarik dan membuat betah berlama-lama di dalam kamar. Namun, jangan menaruh terlalu banyak furniture atau hiasan karena bisa memberi kesan sempit pada kamar.

Nah, bagaimanapun juga kamar tidur dengan nuansa yang sesuai hati pasti akan membuat Anda merasa super nyaman dan betah di dalamnya. Selain itu, kamar tidur yang nyaman juga bisa mengembalikan mood Anda menjadi lebih baik. Jadi, coba Anda terapkan tips-tips di atas agar kamar tidur Anda makin nyaman ya!

imatbagjagumilar
Manusia satu-satunya di bumi ini. dan hanya ini saja. merasa diri special dari yang special. hobinya bernafas, minum kopi dan baca-baca aja. Suka sama Rumah dan berbagai macam hal mengenai Arsitektur. Terus Belajar untuk mencari pencarian bakat. biar kaya super hero.